Sejarah Badminton

Glitter Words

Tau gak cih teman –teman gak ada loch cabang olahraga yang memiliki misteri atau tanda tanya besar di dunia ini kecuali badminton. Kerenzzz kan ……  ??
Sebenarnya badminton berasal dari nama sebuah rumah ya klo di Indonesia mah bisa di sebut Istana , tapi  klo di luar negeri mah rumah .  Rumah tersebut terdapat di kawasan Gloucestershire, sekitar 200 kilometer sebelah barat London, Inggris.  Tahu gak ?? pasti kalian pada gak tahu neh , katro neh kalian ,,,, hehhehhe
Klo saya mah tahu saya kan sering maen ke sana , malah sering jalan-jalan bareng sama Pangeran Charles lagi ….  (Tapi dalam mimpi ya … ) hehehhe
Rumah tersebut sebagai saksi sejarah dari perkembangan badminton sampai sekarang. Tahu gak teman pemilik rumah itu ?? pemiliknya adalah saya ….. hahaha
Pemilik rumah itu adalah Duke of Beaufort dan keluarganya pada abad ke-17 menjadi aktivis olahraga tersebut. Akan tetapi, Duke of Beaufort bukanlah penemu permainan itu. Badminton hanya menjadi nama karena dari situlah permainan ini mulai dikenal dikalangan atas dan kemudian menyebar.
Terus yang sekarang menjadi tanda tanya besar  Inggris ataukah di India mula-mula permainan seperti yang sekarang dilakukan?
Dari Bukti-bukti menunjukkan di Indialah mula-mula peraturan permainan olahraga ini ditulis,  Ini terjadi tahun 1870-an. Di India permainan ini disebut  battledore,sebagai  tanda tanya besar bagaimana nama permainan ini berubah dari battledore menjadi badminto… ??
 Nama asal permainan dua orang yang menepak bola ke depan (forehand) atau ke belakang (backhand) selama mungkin ini tadinya battledore. Asal mula permainan battledore dengan menggunakan shuttlecock (kok) sendiri juga misteri. Dulu orang menggunakan penepak dari kayu (bat). Dua orang menepak “burung” itu ke depan dan ke belakang selama mungkin. Permainan macam ini sudah dilakukan kanak-kanak dan orang dewasa lebih dari 2000 tahun lalu di India, Jepang, Siam (Thailand), Yunani dan Cina. Di kawasan terakhir ini dimainkan lebih banyak dengan dengan kaki. Di Inggris ditemukan ukiran kayu abad pertengahan yang memuat gambar anak-anak sedang menendang-nendang shuttlecock.
Badminton punya daya tarik sendiri sehingga pada abad ke 19 , badminton sudah tersebar luas di inggris dan dunia .
Cukup lama juga bukan …??
Hal ini membuat masyarakat dunia membentuk  Persatuan Badminton dunia yaitu yang di kenal BWF (Badminton World Federation ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar